Sukses adalah Sebuah Pencapaian

Orang pikir,
Semua soal pencahayaan sempurna.
Buat saya, ketidaksempurnaan justru unik.

Setiap momen bisa menjadi momen yang tepat.
Dan sebuah objek bisa menjadi cerita menarik.

Saya melihat banyak hal dari sudut berbeda.
Visi itu dan kecintaan berkarya.
Membawa saya mencapai sukses yang luar biasa.

Sukses,adalah sebuah pencapaian.
Surya 16.

Ini kali kedua saya menghadirkan iklan surya 16 ke sini. Setelah sukses dengan iklan sebelumnya dengan judul Visi Awal Keberhasilan, sekarang iklan dengan judul Sukses,adalah Sebuah Pencapaian – kembali mengundang perhatian untuk disimak. Statemen yang diangkat oleh copywriter pada iklan ini, terasa enak didengar dan  sarat dengan kekuatan yang menginspirasi.

Iklan ini bercerita tentang seorang anak muda yang memiliki kecintaan berkarya dalam bidang fotografi, desain dan advertising. Pekerjaan itu dijalaninya dengan landasan visi yang jelas, dan dilakukan dengan penuh kesungguhan, sehingga membawanya pada karya-karya yang nyaris sempurna. Dan pada puncak kariernya, dia berhasil menjadi President Director pada perusahaan besar dalam bidang media dan advertising. Sebuah capaian kesuksesan yang layak untuk diresapi.

Pencahayaan yang sempurna memang penting. Untuk menghasilkan foto atau gambar yang bagus, pencahayaan menjadi kunci dalam menangkap setiap detail yang enak untuk dipandang. Tapi terkadang memang, pada pencahayaan yang tidak sempurna bisa menghasilkan karya seni yang unik dan tidak biasa. Pada sisi inilah, saya bisa merasakan bagaimana sudut pandang cahaya dan permainan warna mampu menghadirkan karakter yang kuat, memikat dan mengalir. Menghasilkan narasi tersembunyi pada setiap obyek yang tertangkap. Saya memahaminya, sebuah desain grafis memiliki dua sisi yang saling mengisi, kesempurnaan dan ketidaksempurnaan pada aspek pencahayaan.

Lalu pada filosofi yang lebih dalam – visi itu memberikan arah pada suatu tujuan yang sempurna. Dan siapapun akan berpikir, bahwa kesempurnaan adalah segalanya. Tapi mungkin kita lupa, bahwa kesempurnaan pada hakekatnya merupakan mozaik dan akumulasi dari serpihan-serpihan ketidaksempurnaan. Karena ketidaksempurnaan memang memiliki karakter tersendiri dan yang menjadikan kita itu unik dan beda. Dan dari ketidaksempurnaan itulah.. kita memulai segalanya menuju pada perubahan yang lebih besar. Melalui visi itu dan kecintaan berkarya, membawa kita mencapai sukses yang luar biasa.

Sukses adalah sebuah pencapaian. Disinilah pesan itu kita tangkap. Bahwa, bukan kesuksesan itu sendiri yang menjadi momen yang penting untuk diceritakan. Tapi justru pada momen-momen yang menyertai pada sebuah perjalanan menuju sukses, dan karenanya akan menjadi kekuatan inspirasi bagi siapa pun. Momen dimana perjuangan bangkit dari keterpurukan, momen dimana keteguhan dalam menjalani proses yang penuh pengorbanan, momen dimana ketidakberdayaan mengambil peran dalam mengejar mimpi, momen dimana keterbatasan mampu bertahan dalam terjangan badai. Sebuah pesan, bahwa sukses adalah bagian puncak dari proses yang kita jalani saat ini, suatu saat kelak.

Saya melihat banyak hal dari sudut berbeda.
Visi itu dan kecintaan berkarya.
Membawa saya mencapai sukses yang luar biasa.
Sukses,adalah sebuah pencapaian.



50 sahabat pada Sukses adalah Sebuah Pencapaian

  1. zee says:

    Inti dari yang dibicarakan di sini adalah pentingnya suatu proses, begitu bukan Mod? Karena tanpa melalui proses, niscaya mencapai kesuksesan tdklah semudah itu.
    Anyway, Surya memang selalu bikin iklan yang bagus dan punya arti yang dalam ya.

  2. itempoeti says:

    sukses adalah sebuah pencapaian…
    apa yang dicapai?
    untuk apa dicapai?

    sukses…,
    apa itu sukses?
    untuk apa sukses?

  3. itempoeti says:

    pada akhirnya semua hanya persepsi…

  4. elmoudy says:

    Zee,, yoii.. proses lah yg menarik tuk disimak. n memberi kekuatan pd kita tuk menjalaninya dg sabar n optimis..gitu kan Zee..hehee
    Itempoeti,, persepsi adalah kesan awal, yg akan menjadi konsepsi..lalu menjadi passion.. yg menggerakkan sgalanya.. mungkin gituu y_

  5. abrus says:

    Se7 bro … sukses harus melalui ‘proses … :P

  6. Kika says:

    Sukses? Tak seperti air garam di lidah.
    Setiap orang punya pandangan masing-masing.

  7. PakOsu says:

    Wah pada adu argumen tentang proses, pencapaian dan sukses. Saya belum sampai pada taraf itu, kawan. Saya sedang berusaha untuk menentukan pilihan. Saya doakan sukses untuk semua.

  8. sebenernya konsepnya bagus banget, tapi tagline-nya itu yang gue kurang setuju… seakan2 mengatakan sebuah proses tanpa kesuksesan bukanlah sebuah pencapaian pula :D

  9. aan says:

    yup bener… sebenernya pencapaian itu tidak harus sukses…

    tapi emang iklan ini keren

  10. wi3nd says:

    yupz stujaa:sip:

    tanpa proses dan perjuangan serta usaha sukses takkan tercapai.. :)

    iklan rokok emang keren2 mauw :sip:

    *iyahinikalikeduaimauwnampiliniklansurya16*

  11. a! says:

    semoga sukses dengan cita2nya. :D

  12. ummurizka says:

    Salam kenal mas elmoudy…kunjungan balik ni n thanks tlah mampir ke blogku..
    yang patut kita hargaimencapai sukses itu sendiri…dan mendapatkan hasil yang baik adalah harapan kita tentunya..

  13. ummurizka says:

    maksud saya usaha untuk mengapai sukses itu yang patut kita hargai…

  14. Srex says:

    Sukses adalah sebuah pencapaian…..

    Mmmm….bener sih, karena memang itu yang dicari. Proses pencapaian itu yg bisa berbeda-beda, dan disitulah letak beda cara pandang dalam memberi penghargaannya.
    sip…siiip…

  15. Untuk iklannya saya setuju mas, memang sarat dengan kata-kata yang indah. tapi saya ndak suka dengan perusahaan rokoknya. :D

  16. wah saya suka banget sama ini iklan… klw setiap malam selalu kluar neh iklan klw lagi lihat Cinta Fitri :_: hehehe

    Kata2nya bagus banget buat inspirasi …

  17. ENYA NYO says:

    CINTA & kesuksesan…. sebab & akibat :()

  18. Yang pasti semua ada proses…sukses diraih oleh karena adanya proses yang menghasilan goal yang baik.

  19. dian says:

    Sukses adalah sebuah proses… :)

  20. hanifmahaldi says:

    sayang semua hal kebersamaan, pemuda kreatif, bertanggung jawab dan idealis, selalu berada di iklan rokok, saya kan tidak merokok, walau suka sama iklannya, jadi dilemma juga akhirnya, ~_~

  21. herman tea says:

    sukses adalaah tujuan kita bersama …………aluslah

  22. Ceritaeka says:

    Setuju sama macangadungan…
    Sukses kan juga butuh proses :)

    btw, apakah dirimu juga merokok el?

  23. orange float says:

    butuh proses cukup lama menuju sebuah kesuksesan, jatuh bangun dan berbagai problema yang dihadapi. ketika berada di titik puncak, kesuksesan menjadi sebuah kebangaan

  24. prof. helga says:

    saya masih blom tau iklan itu
    hmmm emang bener banget sukses yang dilakukan dengan usaha yang keras bisa menghasilkan hasil yang maksimal yang bisa disebut dengan pencapaian!

  25. NoRLaNd says:

    Mungkin bisa dikatakan, jika seseorang sempurna, maka orang itu sama dengan semua orang lain yang ‘sempurna’ itu.

    Berbeda bila kita memiliki ketidak sempurnaan, pasti kita adalah pribadi yang unique =)

    salam kenal aja deh..

  26. ya, ya, sukses memang bisa ditafirkan setiap orang dari sudut pandang yang berbeda, mas moudy. ada yang menafsirkannya berdasarkan ukuran lahiriah semata, tapi ada juga dari sudut pandang rohaniah. apa pun definis orang ttg sukses, yang jelas, sukses memang butuh proses panjang, tak begitu saja turun dari langit. *doh kok jadi sok tahu saya, haks*

  27. matanaga says:

    motivasi dari kesuksesan sendiri adalah semangat
    jadi betul jika anda mempunyai banyak visi tentang kecintaan dalam berkarya
    iklan yg menarik, brow..? ;b

  28. aming says:

    semoga kita sukses selalu & selalu sukses…

  29. pencapaian yg ga pernah akan tercapai, karena manusia mempunyai kecenderungan tidak puas…jd sukses masih dalam bayangan saja:D:D

  30. Prosesnya saya suka, lakukan saja jangan terlalu banyak analisa.

    Tapi, sukses disini masih mengangambang. Apakah berdasarkan visi kita yang besar atau kegiatan kita sehari-hari yang kita lakukan dengan sepenuh hati? Jika disuruh memilih, saya akan memilih yang kedua. Karena nantinya tidak ada lagi kesuksesan, yang ada hanya aktivitas kita seperti bermain saja.

  31. venty says:

    setujuuu..
    “Sukses adalah Sebuah Pencapaian”
    ditambah lagi proses untuk mencapainya ntu penting untuk dijalani secara maksimal.. guna mendapatkan pula pencapaian yang maksimal…

  32. kang ian says:

    waw keren bang elmo review iklannya hihi ^^
    sukses ya untuk kita semua
    makasiih

    ==
    Juragan Kampus numpang eksis juga disini yah :
    Mati Listrik, Batal Ujian

  33. fety says:

    wuah, sepakat banget. sukses adalah sebuah pencapaian, minimal pencapaian untuk menang melawan diri sendiri.

  34. papadanmama says:

    kesuksesan tdk akan pernah dtg secara tiba2.
    utk itu bila org telah sukses kita katakan mrk adl ‘org2 hebat’, kita layak kagum pd mrk.

    ‘hebat’ bukan dilihat dr sebrp banyak hasil yg telah mrk dptkan, tp lebih2 hebat krn semangat & perjuangan mrk telah berhasil melalui setiap proses yg hrs dilewati utk mencapai puncak keberhasilan tsb.

  35. mvstova says:

    pas pertama liat iklannya emang udah suka.. keren aja konsepnya. |_|

  36. Tyas says:

    Semoga yg kita usahakan semua terwujud….

  37. Rita Susanti says:

    Dan biasanya kita akan baru merasakan indahnya momen perjalanan itu pada saat kita telah sampai di puncak pencapaian…Great!, keren tuh yg ditulis copywriternya…

  38. ya iyalah…yang namanya sukses itu proses……proses untuk mencapainya…

  39. wulan audy says:

    Jadi sebenernya, sukses adalah bagaimana kita memahami proses suatu perjalanan hidup..

  40. Sukses sebuah pencapaian? kl menuru saya sukses itu jika kamu tidak berhenti mencoba…

    Salam hangat

  41. bener bgt tuh,.. sukse adalah sebuah pencapaian,….

  42. Mr, Kem says:

    Sukses adalah pada saat kita bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab itu dengan baik..

  43. saiful says:

    setuju mas….. mengmbil nilai….

  44. ade saputra says:

    kalo udah sukses,,, apa yang harus kt lakukan????
    bagi yang belum sukses….
    jgn nyerah… karena kalian semua calon orang sukses ko…

  45. elsadra says:

    Jika A adalah sukses dalam hidup (success in life), maka

    A = x + y + z

    x adalah bekerja (work)
    y adalah bermain (play)
    z adalah diam (keeping your mouth shut)

    by: Albert Einstein

    y_

  46. Anonymous says:

    setuju bgt

  47. sukses ada sebuah tujuan. Kadang tujuan harus dilupakan sejenak. Fokus saja pada proses yang sedang dilakukan. Yang penting melakukan yang terbaik…..

  48. asti says:

    Sukses adalah pencapaian. (itu benar)
    Kemudian apa yang akan dicapai?? Jawabnya adalah “Sukses”
    Setiap orang (dengan apapun usahanya) selalu berharap akan sebuah kesuksesan. Tetapi manusia juga harus sadar akan risiko2 yang akan ia hadapi. Dan setiap orang harus sadar dan mampu untuk terus belajar demi kesuksessan yang diharapkannya.

  49. langit biru says:

    yups banyak banget emang pesan dari iklan rokok rokok, tapi berbanding terbalik ama akibat yang di timbulkan ama tuh rokok,,, tanya kenapa?????????????

Tulis Pesan