14.02.2010 | 35,237 views

Xulian mulai melihat jasadnya terbaring lunglai dalam dataran terendah, menyetubuhi harumnya bumi. Tak tahu lagi apa yang musti dilakukannya.. tahu-tahu seluruh unsur raganya sudah menyerupai warna keabadian. Ia coba untuk menyadari bahwa saat ini, dirinya adalah sehelai jiwa yang telah terlepas dari dahannya, dan melayang-layang bersama sahabatnya yang bernama angin. Ego dan sisi kebodohan dirinya sudah ia tanggalkan.. dan ia hanya ingin satu hal, hilang. Dengan begitu, tak ada lagi orang lain yang terluka karena sentuhannya.

Petualangan yang telah ia jalani bersama Kreyza Kaliani, telah memberi banyak pelajaran berharga. Selama hidupnya, ia menyerahkan takdirnya semacam perbudakan yang dijalaninya dengan suka rela. Ia tahu, cinta yang bertumbuh itu telah menguatkannya sekaligus merapuhkannya. Cinta itu telah membelenggunya sekaligus membebaskannya. Ia membenarkan perkataan sahabatnya, bahwa kebebasan hanya eksis kalau ada cinta. Orang yang memberikan dirinya sepenuhnya, ia akan sampai pada puncak kebebasannya. Dan orang itu adalah seseorang yang mencintai dengan sepenuh hatinya.

Dalam cinta, tak seorang pun bisa menyakiti orang lain. Siapapun bertanggung jawab atas perasaannya sendiri, dan tak bisa menyalahkan orang lain atas apa yang dirasakannya itu. Xulian berusaha sekuat tenaga untuk memahami perkataan itu. Ia berjanji dengan sepenuh hati, tidak akan menyakiti sosok perempuan yang bernama Kreyza Kailani. Ia telah berusaha menahan segala rasa, menempatkan kehormatan cintanya pada takarannya yang murni. Tak boleh terkotori oleh nafsu, ambisi, amarah, dan bahkan sentuhan. Semua perasaannya telah ia susun rapi dan penuh kelembutan semacam istana pasir di pantai jiwanya. Tapi siapa sangka, kalau kemudian datang ombak laut yang datang secara tiba-tiba, dan hantamannya telah meruntuhkan semuanya.

Xulian sangat menyesali kenapa ia tak mampu menahan datangnya ombak itu. Ia harusnya bisa menjaga istana pasirnya. Harusnya ia mampu mengorbankan hidupnya demi cinta sejati yang bersemayam di dalam istana pasir itu. Tapi ia gagal…. dan akhirnya istana pasir yang akan ia persembahkan kepada Kreyza Kailani hancur luluh tak tersisa. Sakit rasanya sewaktu kehilangan sesuatu yang telah membuatnya jatuh cinta. Tapi apa boleh buat, Xulian harus yakin, tak ada yang namanya kehilangan. Sebab siapapun tak pernah bisa memiliki apapun atau siapapun. Ia cukup bahagia dengan pengalaman yang sangat berharga dalam hidupnya, bahwa ia telah mempunyai hal yang paling penting di dunia, tanpa memilikinya.

Sekian lamanya Xulian tenggelam dalam lamunannya. Walau sang angin telah menggopohnya dan mengajaknya terbang menyusuri perbukitan hijau.. Xulian tetap tak pernah sanggup melupakan penyesalannya itu. Ia selalu teringat dengan bidadari kesunyian, yang selalu membuatnya merasa bersalah. Sentuhan yang telah Xulian lakukan terhadapnya.. membuat kehidupan Kreyza Kailani tidak menentu. Xulian merasa seperti manusia dungu, yang selalu saja mengambil keputusan-keputusan yang salah. Dan sekarang… biarlah sang angin yang memilihkan jalannya.

Sang angin terus saja membawa Xulian melewati perbukitan hijau itu, hingga dari kejauhan ia melihat sosok perempuan yang terduduk sendirian di pinggir danau. Sayup-sayup… ia mendengar suara nyanyian lirih yang dikumandangkan perempuan itu. Xulian sepertinya sangat kenal dengan suara itu…(bersambung)


Sebelumnya Semesta kamu
Sebelumnya lagi Bidadari kesunyian


Comments

hanif IM

ceritanya sedih, bagus nih. wah…
tak kusangka pertama juga. ~_~

Feb 14.2010 | 10:53 am

tary

Dalam cinta, tak seorang pun bisa menyakiti orang lain. Siapapun bertanggung jawab atas perasaannya sendiri, dan tak bisa menyalahkan orang lain atas apa yang dirasakannya itu. like this…
kalimat ini bisa menjadi pencerah untuk ku di siang ini. ketika tak mau lagi bersuara tentang cinta kalimat-kalimat ini seolah menjadi energy baru.

Feb 14.2010 | 11:19 am

narno

kubaca dulu semilirnya angin, lain waktu kukunjungi lagi

Feb 14.2010 | 11:26 am

kawanlama95

untuk kesurga butuh pengorbanan dan kesulitan.
merunduk dan merenung , apa bisa kesurga bila masih banyak dosa. YUUk tobat yuk

Feb 14.2010 | 11:55 am

Ritasusanti

Paparan yang sangat manis tentang arti sebuah cinta sejati…Mencintai memang tak selamanya harus memiliki, akan tetapi betapa berat dan sulitnya mengejewantahkan kata-kata itu…

sangat suka akan kata-kata ini:
“…tak ada yang namanya kehilangan. Sebab siapapun tak pernah bisa memiliki apapun atau siapapun”..

Seandainya saja kita bisa meresapi dan meyakini kata-kata tersebut secara sadar di dalam hati, betapa kita tak kan lagi pernah menangis ketika sesuatu atau seseorang yg kita sayang pergi menjauh dari diri dan hidup kita…

Sebuah pencerahan yang sangat indah…

Feb 14.2010 | 01:31 pm

gusthy

cinta memang tiada habisnya…
selalu menarik untuk dibahas…
tulisan ini contohnya..
makasih

Feb 14.2010 | 02:48 pm

bri

baru dibaca sampe selesai…apa iaahh, campoer adoek rasanya kakanda moudy
:_:
kakanda moudy apakabarnya^^?

Feb 14.2010 | 03:33 pm

julie

aku suka fotonya

Feb 14.2010 | 05:16 pm

mbah jiwo

selamat bulan februari mas elmoudy, salam hangat dari Malang.

Feb 14.2010 | 06:49 pm

zee

Pendapatku masih tetap sama sih dgn yang dulu. Suatu saat dia pasti akan bisa melewati cobaan cinta sekarang ini :).

Feb 14.2010 | 07:21 pm

fai_cong

Selamat malam mas…
Lam kenal ya mas…

Feb 14.2010 | 10:50 pm

Kakaakin

mempunyai…tanpa memiliki…

Feb 14.2010 | 11:27 pm

arman

haduh lagi valentine gini kok ceritanya sedih….

Feb 15.2010 | 12:46 am

Kristin19

I do really like your professional text! Could you compose the critical essay for example? Because I do really know that an experienced paper writing service can create well researched term papers of brilliant quality.

Feb 15.2010 | 03:22 am

vany

mencintai tanpa memiliki…
koq rasanya susah dijalani ya, mas?
hehehe…
tokohnya namanya Kreyza ya?
sama kyk nama sepupukuw…
aku jd kgn dia nih :D

Feb 15.2010 | 09:09 am

wi3nd

imauw,rasa kehilan9an dirimu be9itu dalam yah?

be stron9er yaaa..

bersama semilir an9in,hempaskan smua rasa sesal…:)

Feb 15.2010 | 09:23 am

Hary4n4

Setiap rasa..selalu mengundang banyak tanya, dan kita musti tergoda utk mencari jawabannya… Smoga semilir angin masih setia menemani serta bawa kesejukan.. :)

Feb 15.2010 | 09:41 am

Queen

Udah ngetik panjang eh erorr :(

salut bwt xulian pkok e

Feb 15.2010 | 09:50 am

bundadontworry

kalau saja bisa sebijak xulian, yg menyadari siapapun tak bisa memiliki apapun atau siapapun.
mempunyai tanpa memiliki ?
duh, kata2 yg tersusun sangat dalam sekali utk diartikan, perlu perenungan.
Salam.

Feb 15.2010 | 10:33 am

yangputri

hmmmmmmmmmm kereeen postingannya..

bang moudy pa kabaaaaaaaaarr :_:

Feb 15.2010 | 11:39 am

Hariez

terharu campur takjub sob..(maaf baru bisa kunjung)

selamat beraktivitas

-salam hangat-

Feb 15.2010 | 12:19 pm

Kurotsuchi

berasa baca epos atau hikayat :P

beberapa waktu lalu sempet baca ikhtisar hikayat-nya Rumi, bau-baunya kayaq begini juga :P

Feb 15.2010 | 12:29 pm

darahbiroe

ceritanya bisa dibuat inspirasi nuyy

emang
bener kita tidak boleh menyalahkan orang lain karena hidup itu pilihan jadi kita sendiri yng menantukan

berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasihhh :D

Feb 15.2010 | 01:07 pm

kenuzi50

membaca semilir angin.. y_

Feb 15.2010 | 02:21 pm

Yessi

lirik lagunya so sweet..tapi belum pernah denger
*penasaran*

Feb 16.2010 | 11:30 am

zulhaq

jadi pengen bertemu dengan putri yang duduk dipinggri danau juga nih ha ha ha

Feb 16.2010 | 04:31 pm

fay

Bang Mody….

maap ya sebelumnya…

tapi kok feelnya ngga sekuat Bidadari Ksunyian ya…~_~

tapi tetep megang banget tulisannya bang Moudy mah…y_

Feb 16.2010 | 05:36 pm

dobleh yang malang

blue menyukai postnya
keren
salam hangat dari blue

Feb 16.2010 | 05:56 pm

mandor tempe

Penyesalan memang selalu datng terlambat. Bahwa sebenarnya cinta itu adalah abadi tidak lekang oleh waktu dan masa, namun ketika datang dalam kondisi yang tidak memungkinkan, hanya penyesalan yang tiada taranya.

Feb 17.2010 | 11:26 am

nakjaDimande

dan tak lagi perlu bersedih
karena kau tahu akan menciumnya, kelak
di surga

Feb 17.2010 | 11:40 am

isnuansa

Lagunya belom pernah denger nih. Kalo sambil membayangkan lagunya, kan bisa meresapi kisahnya :_:

Feb 17.2010 | 02:46 pm

Fansmania

Kunjungan balik sob…
kayaknya anda mantap nih buat cerpen, sekalian terbitkan bukunya aja sob he
Lanjutkan menulis!! sip

Feb 17.2010 | 02:59 pm

Mamah Aline

ketika tak ada jalan dan tenggelam dalam penyesalan, biarlah kita membioarkan angin memilihkan jalan toh pada akhirnya suatu saat dipertemukan:#$<_>

Feb 17.2010 | 03:09 pm

richo

keren ceritanya…. gambarnya pun keren… mantap

Feb 17.2010 | 03:11 pm

JhezeR

Salam Kenal…
Keep Share yoo… :D

Feb 17.2010 | 04:06 pm

Carissha

Sayang.. aku ingin berbicara kepadamu
Tentang apa yang tengah aku rasakan
Yah semoga anda merasakannya……he.he.he……
Kunjung balik nich moga anda tidak bosan datang kembali ke blog saya!
salam sukses slalu!

Feb 18.2010 | 12:47 am

nurhayadi

Mencintai dan dicintai adalah fitrah manusia

Feb 18.2010 | 06:06 am

arkasala

ada rasa haru membacanya. Andai ada alunan juga … terasa lebih dramatis kali :)
Trims Mas.
Salam hangat selalu :)

Feb 18.2010 | 09:36 am

papadanmama

ceritanya menarik mas :D

Feb 18.2010 | 10:07 am

richo

show must go on, angin yang membawa pesan…….

Feb 18.2010 | 01:43 pm

phiy

Dalam cinta, tak seorang pun bisa menyakiti orang lain.

yaya.. kadang kalo mencinta malah rela disakit ya, hehe :D

Feb 18.2010 | 03:07 pm

sauskecap

wah ada yg aneh dengan komentarnya… 42 komentar tapi no comments yet…

Feb 18.2010 | 05:33 pm

sauskecap

walah, abis posting komentar baru nongol… hahaha… maaf-maaf…

Feb 18.2010 | 05:36 pm

Reza Fauzi

hmmm… ini cerita dari mana ya… kok sedih amat.. haha

Feb 18.2010 | 06:41 pm

D3pd

Selamat pagi….senyuman dan kebahagiaan selalu ada untuk kita semua, chayoo ^_^…V

Feb 19.2010 | 09:06 am

Alwi

Harus baca berkali-kali nih supaya bisa menyelami makna dan artinya …. nice post
terutama kalimat “tak ada yang namanya kehilangan. Sebab siapapun tak pernah bisa memiliki apapun atau siapapun. Ia cukup bahagia dengan pengalaman yang sangat berharga dalam hidupnya, bahwa ia telah mempunyai hal yang paling penting di dunia, tanpa memilikinya.

Sesungguhnya kita tidak memiliki apapun kecuali keyakinan kita, iman kita dan amal kita … yang akan membawa kita kepada kebahagiaan yang hakiki baik di masa kini maupun di masa keabadian di hari akhir nanti.

Feb 19.2010 | 05:03 pm

Kaylanie

tidak ada yang perlu disesali

badai pasti akan berlalu…

Feb 19.2010 | 05:05 pm

Gravisware

ah.. begitu menyentuh.. ^^ semoga tidak ada yang disesali..

Feb 19.2010 | 05:51 pm

Kika

Cerita yang bagus.. Asyik.. Chrisye jawabannya.

Feb 19.2010 | 07:51 pm

Siti Fatimah Ahmad

Assalaamu’alaikum Emouldy

Maaf kerana lama tidak berkunjung. Kembali bersilaturahmi Didoakan sihat sejahtera dan terus maju dalam berkongsi ilmu bermanfaat untuk semua.

Kehidupan adalah sejarah yang menyusuri masa manusia setiap waktu. Hidup akan menjadi indah dengan adanya episod cinta yang menjadi warnanya. Namun perpisahan tetap ada untuk menambah kepedihan bagi merasai sebuah kerinduan yang belum pasti bila berakhirnya. Mudahan ada bahagia ditemui untuk sebuah kehidupan yang baru tanpa perlu melupakan kepedihan lama yang menjadi sejarah masa lalu sebagai teladan dan pengajaran.

Salam persahabatan dari Sarikei, Sarawak, MALAYSIA.

Feb 19.2010 | 08:41 pm

Meidy

habis ini nulis cinta yg bahagia ya.. happy endinglah.. hehehe..

Feb 21.2010 | 10:08 am

tenovjkt

mantap banget!! well done! kapan peluncuran bukunya?

Feb 21.2010 | 09:10 pm

Dewi Yana

Assalamu’alaikum, cinta tidak harus selalu memiliki, walaupun berat, tapi bila itu memang kehendak-Nya, maka itu adalah yg terbaik (Dewi Yana)

Feb 22.2010 | 11:29 am

Pejuang Kata

pesan tentang cinta yg mendalem
btw .. senang berkenalan dengan para pecinta sejati :()

hatur tararengkyu dah berbagi :sip:

Feb 22.2010 | 12:11 pm

tuteh

y_ go go go!
Bingung, apakah rasa ini adalah rasa cinta pada Julian? Dia seorang tokoh, Teh! :p ~_~

Feb 22.2010 | 02:29 pm

achoey

kau hebat

salam kenal sobat :)

Feb 22.2010 | 02:42 pm

Hari Mulya

seLamat sore..
kunjungan baLik..

baca cerpen sambiL nge teh..
sedaap…

Feb 22.2010 | 03:59 pm

UmuKamilah

Kunjungan balik sekaligus kunjungan perdana saya ke sini.

Terselip nilai-nilai positif di dalam cerita ini. Tentang kesabaran, tentang penerimaan terhadap kenyataan tanpa harus lari darinya. Tentang kekuatan manusia menjalani sebuah rasa kehilangan tanpa harus merasa kehilangan.

Feb 23.2010 | 12:39 am

fai_cong

salam salaman… :D

Feb 23.2010 | 06:45 am

birulangi

mau comment apa ea…
hmm…
..:: No Comment Aja Dech ::..
he he he he…

Feb 23.2010 | 06:46 am

JhezeR

wetz… keren keren…. :sip::sip:*_^

Feb 23.2010 | 10:13 am

farus

mantap…semangat..45 cinta membuthkan pengorbanan ikhlas dan sabar salam sobat ganteng….

Feb 23.2010 | 11:56 am

D3pd

Sayang.. aku ingin berbicara kepadamu
Tentang apa yang tengah aku rasakan

Ada apa ada apa
Katakanlah semuanya
Ku kan dengarkan duhai cintaku

Jangan kau pergi tinggalkan aku
Bawa aku kemana kau mau

Tak kan ada yang pisahkan kita
Sekalipun kau telah tiada

Akan kupastikan
Ku kan memeluk
Menciummu di surga

Sangat indah..:-D

Feb 23.2010 | 03:50 pm

tary

hyy mas moudy piye kabare??

Feb 23.2010 | 09:27 pm

elia|bintang

wah saya suka banget kata2 “dalam cinta, tak seorang pun dapat menyakiti orang lain. setiap orang bertanggung jawab atas perasaannya sendiri.” keren banget hehe! y_

Feb 24.2010 | 12:25 pm

Oyen

weee…jago bikin cerpen yahhh…ho..ho…dramatis, romantis, gratis lage bacanya…

dah diterbitin belon?

Feb 25.2010 | 04:27 pm

Oyen

salam kenal dari mbak Oyen

Feb 25.2010 | 04:27 pm

Miftahgeek

Dalam banget isinya.. ~_~~_~

Feb 25.2010 | 04:31 pm

Khery Sudeska

Dalam sekali, Bro. Makna dan hikmah sarat sekali dalam kisah ini. Saya dapat merasakannya. Namun, saya tak mampu menafsirkan apa yang saya rasakan itu lebih jauh dalam kalimat; lisan ataupun tulisan. Yang paling jelas, pesan dan perasaan posting ini “penuh” sekali mengisi celah2 kosong di hati saya. Thanks, Bro… :sip:

Feb 25.2010 | 05:05 pm

Fitri

Numpang baca ya.. :P

Feb 25.2010 | 05:25 pm

agnes sekar

Selamat malam Elmoudy, jujur lama saya tidak membaca ceritra melankolis seperti cerita Bidadari sunyi, saya sempat terlena, terbawa alur ceritra, dn saya merasakan penghiburan yang luar biasa. Dan sy suka kata kata ini :Ia telah berusaha menahan segala rasa, menempatkan kehormatan cintanya pada takarannya yang murni. Tak boleh terkotori oleh nafsu, ambisi, amarah, dan bahkan sentuhan. Semua perasaannya telah ia susun rapi dan penuh kelembutan semacam istana pasir di pantai jiwanya. Tapi siapa sangka, kalau kemudian datang ombak laut yang datang secara tiba-tiba, dan hantamannya telah meruntuhkan semuanya. Itulah hidup datang dan pergi, mencintai dan dicintai…..Nice post.

Regards, agnes sekar

Feb 25.2010 | 07:34 pm

itempoeti

larut nglangut hanyut dalam ruang atas sadar kalbu kehidupan…

Feb 25.2010 | 10:03 pm

Beranda Jiwa

hi…my friends
is my first time to visiting here…, wow this is great writing, I have not read that as good as this. and I agree with very good writing. keep on blogging my friends. can we link x-change with me. tell me ok.

Feb 26.2010 | 07:56 am

ofaragilboy

ampe tulang :D :D

salam kenal kang..

Feb 26.2010 | 08:25 am

darahbiroe

tetep smngat

untuk mengejar cinta sejati :D


berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih :D
salam sukses

Feb 26.2010 | 10:20 am

Pecinta Kuliner

manstabh nih cerita.. :D

Feb 26.2010 | 10:56 am

Aldy

Ceritanya ijin dicopas dulu El, ntar bacanya offline aja, sekalian untuk menghemat bandwith…:D

Feb 26.2010 | 02:06 pm

p

salam bahagia, inilah kali yang dinamakan cinta sejati kali…

Feb 26.2010 | 05:15 pm

sms cinta romantis

:sip: cerita nya bagus

Feb 26.2010 | 05:17 pm

tary

belum ada yg baru mas??

Feb 26.2010 | 07:40 pm

ompoer

gw suka picture nya….and puisi nya…
romantic and cool

Feb 27.2010 | 01:51 am

birulangi

tingkatkan kreasinya pak…
bagus² nih..

Feb 27.2010 | 05:30 am

HumorBendol

Akan kupastikan
Ku kan memeluk
Menciummu di surga

*Bendol suka bait yang ini….
Pasti lebih enak memeluk dan mencium di surga
hehe….
Mantap bro…
Salam

Feb 27.2010 | 09:14 am

Irawan

kalau kata orang si cinta tak harus memiliki… selamat liburan

Feb 27.2010 | 09:16 am

dinda27

Ceritanya bagus, diramu dengan apik.
Salam kenal. Dan terimakasih anjangsananya.

Feb 27.2010 | 02:01 pm

kidungjingga

mas moudy… sedihhhh terusss….
lagi menghindar yang sedih2 nih..! eh akhirnya ‘terjebak’ disini juga. wkwkw…

Feb 27.2010 | 05:53 pm

ok

ceritanya bagus…keren…haaahhh…mendingan jadiin buku deh :)

Feb 28.2010 | 01:32 am

zee

Sudah lama ga di-apdet nih mod…. kenapa? Bizy ya..

Feb 28.2010 | 06:41 pm

nia

cerpennya kerennnnn, walaupun ceritanya sedih .. apalagi lagu itu ..

Feb 28.2010 | 08:00 pm

dedi

ayo senyum :)

Feb 28.2010 | 08:17 pm

pututik

:_: Jangan kau pergi tinggalkan aku
Bawa aku kemana kau mau

Wah yang ini bahaya kalo nanti diajak kawin lari meskipun cinta bertepuk sebelah tangan ~_~

Feb 28.2010 | 11:22 pm

Beranda Jiwa

salam hangat….
jadi terharu membaca tulisannya….

Mar 01.2010 | 01:21 pm

Bisnis di Rumah

Akhirnya bisa juga BW nih…
dah lama banget ga berkunjung n mapir ke rumah saudara2 nih…

ternyata lama ga berkunjung, aku ketinggalan nih sama kalian…
maklum gi banyak banget kerjaan n kesibukan, jadinya jarang banget deh mw BW..

sekarang sih dah bisa BWan tiap hari, sekaligus nyambung silaturahmi lagi nih, dah lama ga ngobrol n nyoret2 di blog orang, kangen banget rasanya hehehe…

nyambung tali silaturahmi sekalian promo usaha baru nih…
yah usaha kecil2an sih, cuma bisa mendapatkan keutungan yg lumayan besar juga sih ;))

salam kenal

bisnis oriflame online

Mar 02.2010 | 12:51 am

intan rawit

wow cerita yang bagus, saya juga suka banget ma gambarnya….ditunggu updatannya bang moudy…y_

Mar 02.2010 | 07:53 am

Lina Marliana

Cerpen bikinan sendiri ???? wah.. pinter nih, bagus cerpennya… :)

Mar 02.2010 | 05:30 pm

dobleh yang malang

tetap bersemangat y om
salam hangat

Mar 03.2010 | 08:18 am

bali beach

semilir angin yang membawa kedamaian……mengharukan sekali

Mar 03.2010 | 10:38 am

Ndoro Seten

sejak dulu begitulah cinta….:_:

Mar 03.2010 | 10:39 am

Women Leather

Selamat malam mas…
Lam kenal ya mas…

Mar 03.2010 | 08:09 pm

elizer

merasakan angin tuh memang nikmat….

Mar 03.2010 | 09:34 pm

Investment Opportunities

Hi what a beautiful thought you have, so i appreciate you,,,,,,

Internet Marketing Online|_|

Mar 04.2010 | 03:26 pm

Hariez

seraya menyapa sahabat, apa kabar ? :D lama tak berlibur kesini :mrgreen:

selamat malam & selamat beristirahat

-salam hangat-

Mar 04.2010 | 11:49 pm

atmakusumah

“cinta yang bertumbuh itu telah menguatkannya sekaligus merapuhkannya. Cinta itu telah membelenggunya sekaligus membebaskannya”
Iya, Cinta mampu membebaskan, bahkan dari ikatan belenggu itu sekalipun…

Mar 05.2010 | 08:41 am

edratna

Cinta kadang tak bisa disatukan…walau keduanya saling mencintai
Namun rasa cinta itu tak akan hilang, walau nantinya datang cinta yang baru, yang mungkin juga bisa membahagiakan…namun kenangan lama akan tetap tersimpan di lorong hati dengan aman.

Mar 09.2010 | 11:04 am

diva

Cinta susah diungkapkan cuma bisa dirasakan..cerita yang menyentuh,,

Mar 24.2010 | 03:54 pm

Desri

duh..kisah cinta Xulian dan Kreyza menyakitkan banget ya….teteh jatuh kesian nih..meranaaaa…

Apr 05.2010 | 09:38 am

krupukcair

asyik banget nih cerita…walaupun sedih..

Jun 26.2010 | 03:50 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published.

2 + 4 =