lone

Sendirinya

Sahabatku, aku bukanlah seperti yang engkau lihat. Engkau hanya melihat pakaianku – sehelai kain lusuh yang ditenun halus untuk melindungiku dari pertanyaanmu dan melindungi dirimu dari keacuhanku.  Diriku berada dalam aku, yang bersemayam dalam rumah kesunyian, dan akan tinggal di sana, tak akan bisa disangkal ataupun didekati. Dan aku menikmati perjamuan sendirian. Aku tidak ingin engkau mempercayai perkataanku atau meyakini

Continue reading »

Legend of the Guardians

Legend of the Guardians : The Owls of Ga’Hoole. Pertama, patut saya katakan bahwa film ini adalah film animasi 3D yang paling saya sukai. Hal yang bisa saya nilai terhadap film ini, terletak pada kecerdasan sang sutradara dalam mengoptimalkan teknologi 3D untuk menciptakan model karakter, lingkungan stereoskopis, tekstur yang sangat detail dan lembut, dan yang terpenting.. slow motion effect yang

Continue reading »
moon02

Sahabat Rembulan

Dalam kesunyian malam, di sini aku berada di antara dua sahabatku yang bernama rembulan dan bintang. Kami bertiga merupakan sosok pribadi yang tegar, dan hubungan cinta kasih yang mengikat kami bertiga begitu dalam, kuat, dan aneh. Bukan, bukan seperti itu, namun ini lebih dalam dari kedalaman lautan, lebih kokoh dari kekokohan pegunungan, serta lebih aneh dari keanehan kegilaanku. Ribuan tahun

Continue reading »

Simulacrum : Darkshines

Pada suatu waktu yang tidak ditentukan, tampaklah sebutir debu yang melayang-layang terlepas dari tubuh induknya. Sebutir debu itu melayang-layang seperti diterbangkan angin misterius yang teramat lembut..menyelimuti dan mendekapnya hangat.. terus saja melayang meninggi dan teruss… menjauh dari asalnya. Pada putaran waktu yang masih belum ditentukan, tiba-tiba ia sadari bahwa keberadaannya telah terlalu jauh..sangat jauh.. dan sampailah ia di suatu ruang

Continue reading »

Simulacrum : Shrinking Universe

Simulacrum 1 : Seketika kulesatkan tubuhku naik ke angkasa menembus segala kegelapan.. menghampiri satu bintang. Beberapa saat kutatap dalam.. dan segera kuayunkan tanganku..menggenggam satu bintang itu dengan perlahan. Ada sedikit rasa  takut dan ragu, kalau-kalau ada reaksi mengejutkan darinya. Tak ada reaksi.. ia diam.. dan lambat laun satu bintang itu ada di dalam telapak tanganku. Jari-jari tanganku mulai kutelengkupkan dan

Continue reading »

Engkau

Ramadhan hari ketiga, menjelang berbuka puasa. Seperti biasa, aku masih aku yang terdahulu. Banyak sisi kemanusiaanku yang sulit kuredam. Aku masih saja sibuk bekerja, khawatir tentang masa depan, dan mudah hanyut dalam masa lalu. Tarikan batinku yang setiap saat mengingatkanku tentang Allah, seringkali aku abaikan. Siluet cahaya tentang dimensi yang lebih tinggi dan dalam.. enggan kuselami karena aku selalu berpikir

Continue reading »

P.S : Bukan Tidak Penting

Bisa-bisanya.. otak gw kayak keplintir kayak gini. Kepala satu, tapi pikiran seabrek kesana-kemari gak mau diem. Rasanya pengen di shut down aja neh otak. Dah terlalu overload. Senin ini bener-bener gak enak banget. Pagi-pagi udah diomel-omel bos, telpon kantor lg ngadat, internet pun suka trouble. Nyari tiket buat keluar kota gak ada yg bantuin, pulsa abis buat nelpon sana-sini..  laptop

Continue reading »

Inception

Film ini terkesan sangat berat. Bagi sebagian orang film ini membuat pusing, menguras pikiran, dan sebagian malahan ada yang ketiduran. Dalam penilaian saya, film ini dua level lebih baik dibanding The Twilight Saga : Eclipse. Film ini diproduseri Christopher Nolan, yang juga sebelumnya telah membuat film The Dark Knight. Ada kemiripan konsep dan karakter antara film Inception dengan The Dark

Continue reading »

The Twilight Saga : Eclipse

Keadaan terlalu gelap untuk melihat hal lain selain segitiga hitam pada pepohonan cemara yang meliuk dan menggeletar akibat tipuan angin. Tapi aku tetap membuka mataku lebar-lebar, mencari bentuk-bentuk lain di tengah badai. Siluet pucat, bergerak bagaikan hantu menembus kegelapan yang hitam pekat.. atau mungkin bayangan samar serigala besar. Tapi mataku terlalu lemah untuk mengamati kumpulan bayangan itu. Tak berapa lama,

Continue reading »
ksatria-cahaya

Ksatria Cahaya : Revelation

Ksatria Cahaya mendekatiku dan memintaku untuk duduk bersila dengan tenang. Sepertinya ia tahu, bahwa kekacauan yang telah kutimbulkan belakangan ini.. membuatnya tergerak untuk memberiku beberapa pencerahan guna memulihkan ketenanganku. Ia bertutur bahwa seorang ksatria cahaya perlu mengenali momen keheningan yang mengawali sebuah pertempuran penting. Keheningan itu, seolah-olah membisiki bahwa seluruh unsur di alam ini telah berhenti dan menahan nafasnya. Sang

Continue reading »