Mabook Mudik, Mabook Cinta dan Facebook!

Bingung mau nulis apa. Buntu… Pikiran rasanya sudah males untuk merangkai deretan kata yang enak tuk dibaca. Suasana seperti sekarang ini, justru membuat gelisah. Antara puasa, mudik, lebaran, angpao, tabungan, capek, seneng, haru, sedih… aaarrgggghhh. Campur aduk gak karuan.

Satu sisi, puasaku harus tetep terjaga dengan baik, malamku harus bisa lebih hidup. Eii… sisi lain, musti persiapan mudik, nyari tiket, oleh-oleh, angpao, baju baru ..etc . Di sini.. jiwaku masih ingin tinggal. Tapi di sana… jiwaku sudah ditunggu. Pfuiihhh… Jalani ajaalaaahh.  Don’t Lebay… Mod!!! (aku slalu ingat kata-katanya)

Well…. Dapet ide segar! Ngintip status Facebook temen-temen. Hampir seminggu.. aku udah ucapin bye bye ama fesbuk. Gak pengen update status. Alasannya simpel, fesbuk membuatku makin gilaa. Titik. Tapi hari ini – aku perlu datang dan pengen tahu,  gimana konstelasi perfesbukan menjelang lebaran. Apakah Jamaah Fesbukiyah masih mendominasi? Apakah masih rame dengan ayat-ayat, hadits, kata-kata mutiara, janjian buka bersama,…? Setelah ngintip sekian jam lamanya… kesimpulannya; konstelasi cukup berubah drastis. Jamaah fesbukiyah sudah hengkang…. hehe. Agak sepi… tapi masih rame..Trasa lesu… Dan waaa…banyak status yang bikin cekikikaann….

Setelah berhasil disadap dan diklasifikasi, ternyata terdapat 2 kategori besar yang mendominasi konstelasi perfesbukan menjelang lebaran, yaitu Kategori Mabok Mudik dan Kategori Mabok Cinta.

Dan inilah beberapa status temen-temen yang berhasil disadap :

Kategori Mabok Mudik :

Pangki Kurniawan “…harga cabe keriting melonjak naik, melampaui harga alat rebonding…” ^_^
Irawan Karyo Enak2 menikmati kesendirian di ladang gersang penuh ilalang kering,eh ada helicopter lewat.ganggu org aja.emang siapa ya mudik pake heli?
Indra Kurniadi Hawanya udah hawa liburan euy *males dot com
Dhimas Kusuma Putra Mio Unguku…. Sabar yach… Ntar lg istrahat kok…..
Dini Riza ke kantor pake kostum mudik (t-shirt dan celana pendek) :D happy mudik day!!!
Dhany Valentino kuputar takbiran di winamp..Hati dan pikiranku melayang ke kampung nun jauh disana…alaaaah…pengen pulaaaaaaang…btw keobatin sama anakku yg mungil,yg nunggu ayahnya lg jihad mencari nafkah..I’m coming my Sweety…
Risman Hadiansyah HALO FREN mEski htku tak sebening XL,tak secerah MENTARI &bnyak khilaf kubuat,kumNta SIMPATImu BEBASkan aQ dg maafmu smg ibadah kt mEndpt JEMPOL disisiNYA. Amin
Komunitas Kenduri Cinta “Mudik kosmologis adalah hakikat setiap detik untuk berproses dalam lingkar Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. Itulah prinsip utama kehidupan yang oleh kebudayaan manusia dialihkan menjadi tanda kematian. Kalau jalan kaki dari Jakarta men…uju jakarta, maka rutenya harus melingkar. Orang tak bisa untuk tidak mudik, karena hidup adalah pergi untuk kembali. Atau, perginya orang hidup, adalah kembali!”

Kategori Mabok Cinta :

Akhirta Atikana –maaf mu tidak akan cukup untuk membayar semua airmata ku yang telah kau jatuh kan–
Chandra Salmonella Jgangan katakan “AKU CINTA PADAMU” bila kau tidak benar2 peduli. Jangan bicarakan soal perasaan2 bila itu tidak benar2 ada.jngan kau sentuh hidup seseorang bila kau berniat mematahkan hatinya.jangan menatap ke dalam mata bila apa yg kau krj…akan cuma berbohong.hal terkejam yang bisa dilakukan ialah membuat seseorang jatuh cinta,padahal kau tidak berniat sama sekali tuk mnerimanya saat dia terjatuh…
Herry ‘tompi’ Santoso Cukup tau aja gw, belasan tahun kita kenal ternyata ini yg gw dapatin.
Tri Lestari Mungkin kau bukan cinta sejati di hidupku….
Ayahnya Humaira Aarifa Aisha jgnlah menuntut untuk cinta, memberilah untuk cinta,dan cinta itu sndiri yg akan menjaga,melindungi dan menyayangi dng tulus..
Heri Cakep Tricahyono Sakit dalam tubuhku menghilang ketika kau bilang ingin berjumpa…huaha…
Ida Mariana Siagian para pria single datanglahhhhhhhhhhh . .. . . . .
Cornelia Ivonne Temen2 ….. … kissing a fool ….. :-))) … nite n sleep tight ….

Buat temen-temen fesbuk, jangan marah ya..  Anggap saja ini salam perpisahan dariku.. coz elmoudy akan menghilang dari peredaran perfesbukan…  Kalo dikasih umur panjang, mungkin elmoudy akan kembali. Suatu saat……… mungkin.

Dan satu lagi statusku di fesbuk :
Elmoudy Freez jam 12 malam,,,, off forever! (good bye facebook)

96 comments

  1. Wah pensiun dini dr fesbuk?
    Asal jgn pensiun dr blog aja hehe..
    **berhubung lg di luar jd komennya seadanya, tar baca lg pas gw di rumah hehe..

  2. Saya masuk kategori yang mana mas ? Mabok ngeBlog kalee ya ha..ha..ha.
    Jangan mabok-mabokan mas nggak enak. Soalnya saya pernah mabok makan biji jarak dikuburan sebelah rumah. Memang gurih mirip kacang namun setelahnya kepala kliyeng2 dan muntah2 ha..ha..ha. Nostalgia waktu SD.
    Salam hangat dari Surabaya

  3. Herry ‘tompi’ Santoso Cukup tau aja gw, belasan tahun kita kenal ternyata ini yg gw dapatin. <—- wakakaka…. sumpah ini yang paling lucu. curhat bangeddddddddddd……….. kekekekekkk……

  4. Tertunduk ku dimalam ini
    Terdiam mencoba berucap nada CINTA
    Alunan Zikir alam semesta sayup terdengar
    menyapa mesra diri lemah tiada daya
    kudengungkan dalam qolbu terdalam
    Nyanyian pengagungan dan penyembahan
    Hadirkan diri dalam CINTA membara
    Perlahan tapi pasti getar menyambut
    Bagaikan gelombang membuat diri tergetar
    Hanyut sudah dalam buaian syahdu
    Diri hilang lenyap dalam pangkuanNYA
    Terang benderang padang terawangan..
    hilang.. lenyap.. tiada keberadaan..

    duuuuuuuh nikmatnya..

  5. Kang Boed, Pakde, Zee,,
    hahhaaa… ni mo lebaran kok malah pada mabookk semuaaa….
    Yo wiiss laah…
    yg mabok mudikk… minum antimo yaa
    yg mabok cintaa… cukup minum aer puteh 1 galon aj hehee
    yg mabok ngebloggg… nuliss suka-sukanyaa daaahh
    :_::_::_:

  6. lawan.us,, hiaahh… mabok fesbuk?? no coment deh.*kapok,korban fesbuk*
    kopisusu,, haha..namanya jg orang mabook..kikikiikk.sama2, maap laer batin jg ya

  7. tau jg tu Kangboed.. lg mabook berat kalee hehee
    hiaahh… kl itu gw comot sanasini.. truz gabung2in pake Potoshop.. gak biasanya lo care ama gambar Zee?? ^_^

  8. Memakai jejaring sosial memang harus lebih bijaksana, kebanyakan sekarang pada ngasal..
    Bikin status gak jelas cuman ingin mengundang komen, hanya pengen ngeksis kayaknya…

    Met mudik ya..

  9. Oh pake photoshop ya. Nyerah deh klo gitu haahahaha…

    Ya krn setelah gw perhatikan, blog2 yg pake gambar (gambar gabungan kek gini ato ilustrasi) biasanya postingannya jd lebih hidup…. gt loh pak. hehee..

  10. Akhza,, bisa apanya neh
    Ata chan,, tul.. makanya gw lempar tu fesbuk hehee maapp
    Budaya Pop,, riset? pintar? anehh :O
    Zee,, hmm.. iya ya.. brarti blogku idupp yaa..mg aj gak nggigiit *_^

  11. ladybugfreak,, wah brarti kita senasib ya..hehe:p
    Ria,, kayaknya udah ga jelas fungsinya deh
    CC,, hahaa… gaptek loo..eh maapps :!
    ajengkol,, hhhmmmm. gak separah itu kaliiii
    tuyi,, pengamat fesbuuk??? hueeh, mending ngamatin lo hehe
    the bunglon’s,, whatever laah
    Rizal,, nambah temen senasibb.. hehee

    All,… ni topiknya mabok Mudik n mabok Cinta n Fesbuk.. bukannya malah ngomongin gw… back to topic okaayyy!!

  12. saya nggak bakalan mabuk fesbuk..soalnya nggak punya account-nya ha..ha..
    mabuk blog iya.. menjelang lebaran gini masih seneng update.. ;)

  13. Shige,, hahhaaaa… tambah parrraaacchhh!!
    Isnuansa,, knp ngilang?? lg ambles ketimpa bintang jatuh.. :(((
    Bundo,, gak tau bundo kok jd kayak gini.. lg ancur ancuran… teleer:p
    guskar,, kok bisa Gus gak punya akun?? :O

  14. __kalo bri nih stasusnya gini..”somethingnew somethingfresh”__

    __atauenggak all you need is “. . . .”__

    __udah,ygplg sering mah,,salamprestasi aioprestasi..ahahay__

    __brrrrrr…hooaaammm…istirahhaat heula ia kang..relaxsasi sakedap euy ;) __

  15. baru nyentuh pesbuk tahun 2009, itu karena ternyata invitasi teman2 lama kalo pas ada acara ditulis di pesbuk. jadi media sms dan surat menyurat elektronik, agak tersisih sedikit

  16. bri,, kayaknya lo lg mabook berrat ya..gw liatnya tambah puyenk :sip:
    plendhus,, welcome to facebook, guys!!
    julie,, wakaakaak… hiya pd mabook tuh temen2. meneketehe.. mabuk THR lo hehe
    cyzko,, yg penting ga gila beneran,,,,

  17. huakakkakak…statusnya aneh aneh bin ada ada aja. kalo gw, masih eksis di fesbuk. tapi beberapa hari ini, hanya update status aja. itupun sekali sehari :)

  18. Zulhaq,, hahaa… emang aneh2 wae. lo udah pulih kan Zul?? fisik ok, psikologis ok ?
    Zian,, hehe.. mantan anggota jamaah fesbukiyah
    dobleh yg malang,, gw sukka ama tulisanmu yg sederhana n mengalir..:) gw manggil lo apa?
    Aldy,, mang ngapain gak tidur smalaman? nyetirr?
    Yos,, qxixixxxiiiixx… kalo ini gw gak ikut2an

  19. Mabok boleh tapi jangan teler, hehe…sama aja. Tapi aku anti mabok fb, meskipun temen2 dah kayak kesetanan nggak cuma mabuk lagi. Soalnya aku mabok ngeblog, kikikik….adrenalin nulisnya lebih brassaaaa gitu loh.

  20. Wah, kalau aku untung tidak memiliki Fesbuk:), riweuh, kalao gak sering2 update gak afdoll he heh…emang lebih enak di FS deh sepertinya:)

    Selamat Menyambut Heri Raya Iedul Fitri,Mohon Maaf Lahir dan bathin ya mas…

  21. Assalamu’alaikum,
    Mas Elmoudy, karena sebentar lagi Lebaran, saya mohon dimaafkan atas segala salah dan khilaf, mungkin dalam memberikan komentar ada yang kurang berkenan, tolong di bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Idul Fitri, 1 Syawal 1430 H. Mohon maaf lahir batin. (Dewi Yana & Keluarga)

  22. Dewi Yana,, iya sama2. Saya jg minta maap ya, pastinya banyak salah n khilaf. maaf laer n batin…
    Bendol,, wuihh.. dpt temen lg yg senasib
    Rita S,, waa hebat2.. nambah lg..
    Masnur,, sip2.. senasib n seperjuangan. but no FB no FS okeeh??

    ALL,, kayaknye dah banyak temen2 yg senasib n seperjuangan. Nyok kita bikin kelompok baru,,, Jamaah Blogingiyah. misi, memerangi Jamaah Fesbukiyah.. Hajjjjaaarrrr!!!

  23. __bri dong statusnya “daridelap keterang..tapii pake 4b jgn 2b..klamaan ngarsirnya”…ahahay__

    __aio dah sahur doeloe..sahur sahuurr…sahurr__

  24. aku baru dua kali maen fesbuk… abis itu ga pernah lagi.
    keburu kenal sama blog, jadi keranjingan… semua ide ide yang puluhan taun berkerak di otakku ini bisa tumpah ruah semua di blog…
    blog emang keren…
    i luph u blog…
    emmmuach…!

  25. Terselip khilaf dalam candaku,
    Tergores luka dalam tawaku,
    Terbelit pilu dalam tingkahku,
    Tersinggung rasa dalam bicaraku.
    Hari kemenangan telah tiba,
    Semoga diampuni salah dan dosa.
    Mari bersama bersihkan diri,
    sucikan hati di hari Fitri.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqobalallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllll

  26. Kedaling rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari. Taqabalallahu Minna Wa Minkum
    Wilujeng Idul Fitri 1430 H, sim kuring neda dihapunten samudaya kalepatan.
    Kuring neda dihapunten kana samudaya kalepatan, boh bilih aya cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, da sadayana oge mung saukur heureuy, manusa mah teu tiasa lumpat tina kalepatan jeung kakhilafan

  27. KangBoed,,ngaturaken sugeng riyadi..nyuwun pangampunen sedoyo klipatan kulo
    Gen,, greattt!!! asal gak kececer di jalan aja :)
    GoenRock,, i like it
    Ariyanto,, met pagi jg mas.. maap ler batin jg
    Arman,, hiyya mas. mudik ntar sore. maap laer batin jg
    Arham,, yahh… ko nanya ke gw?
    Bri,, maap maer batin yaa.. status paan tu?
    Zenteguh,, gantung jari?? cara nggantungnya gmn?dicentelin di genteng?
    Khairuddin,, hiya.. moga di kampung sinyal ga lelet.. updeeet
    Mbah gendeng,, ogah mbah nungguin FB KO? kurang kerjaan aj hehe

  28. __selamat berbukapuasa…segelas teh hangat,,kamoe mau kang??ini…dari bri buat kamoe deh__

    __srruuupuuttsss..aaah..alhamdulilah__

  29. malam sobat..maaf baru berkunjung lagi kesini..:D

    hahaha…status nya memang macem-macem ya sob..ga beda jauh sama status temen-temen komunitasku aneh-aneh tapi bikin ngakak…
    hufhhh..sudah sebulan penuh kita berjalan di kerindangan ramadhan ya sob..tak terasa sudah sampai di penghujung ramadhan semoga tahun depan kita masih diberi kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan yang penuh hikmah ini..Dan di penghujung Ramadhan ini, banyak kata yang membawa khilaf dengan hati yang berprasangka, Minal Aidin Wal Faidzin mohon dibukakan pintu maaf Lahir & Bathin

    Met Idul Fitri 1430 H

    -salam- ^_^

  30. Jika kata tak cukup bicara, Jika perbuatan tak cukup berharga,
    Kini Sahaya datang, sedakap tangan dan tundukan kepala,
    Memohon maaf dan menghiba ampunan.

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Mohon Maaf Lahir dan Bathin
    Taqabbalallahu Minna waminkum
    Shiyaamanaa wa Shiyaamakum

  31. Seandainya bukan direntang jarak dan waktu,
    Bila saja tak terhadang batas dan kemampuan
    Ingin kami datang bersujud dan memohon ampunan
    Besedakap tangan tundukan kepala
    Memohon dimaafkan salah dan dosa

    Selamat Idul Fitri 1430 H
    Mohon Maaf Zahir dan Bathin,
    Taqabbalallahu Minna Waminkum.

  32. hahahha.a…
    aneh jg yah klo dpikir2.. well
    maaf y br bs mampir lg…
    Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maap Lahir dan Batin yahhh >_<

  33. Assalamu’alaikum,
    Walau belum di tutup, saya sekarang ini juga sudah sangat jarang buka FB, sayang ya, kita belum sempat jadi teman FB, Mas Elmoudy sudah keburu mundur dari FB. Mas Elmoudy, bila berkenan saya ingin kita tukeran link. Ohya, selamat Lebaran ya.. mohon maaf lahir batin. (Dewi Yana)

  34. Zulhaq,, met laer batin jg bro. hehe.. barusan mabok balik Jkt neh..
    Wira,, yah telat kang.. dah arus balik
    Dewi Yana,, ok thanks. sgr kulink yap
    Sarah,, well.. maap laer batin jg yaa
    Wawan,, tetep ngeblog is good..lam knl jg dr Jkarta
    Itik Bali,, haha.. eksistensi gak ada abizznya
    Huang,, ketupaaaaatt.. bethook bethookk
    Indo Hijau,, taqabbalallahu minna wa minkum
    Aldy,, minna wa minkum taqabbal ya kariim
    Mbah Gendeng,, nyampah maap mbaah
    Yani,, amiin.. thanks cardnya.. sgr kuberkunjg
    Hariez,, haha.. pd mabook yaa.. ok sob, met idul fitri jg, maap laer batin yaap
    Bri,, srupuuutt…. hmmm teh nya mantap bri.. met lebaran ya
    Noershani,, maap laer batin jg

  35. Wah… jadi pensiun di fesbuk nih? hihihi…
    Setuju Fesbuk mulai boring yaah…

    Tapi as like Kak Zee Said jangan pensiun ngeblog yaaah…

    Met Lebaran ^.^

  36. Widi,, yap gitulah akhirnya.. slama di langit msh ada bintang.. blog never ending :)
    Achmad Sholeh,, hihii.. cinta terlarang
    Zippy,, yapps… blog cukup

  37. waw telat. OOT dulu :
    Selamat Idul Fitri Mas ya. Mohon maaf lahir dan batin. Taqobbalallohu minna waminkum.

    ….
    Saya udah jarang fesbukan neh, paling buka kalo ada pesan yang harus di balas dari kawan.
    Trims banget. Salam

  38. akhirnya ada ju9a y9 berhenti dari pesbuk **jemPoL..
    suka..:)

    status pesbukers itu kadan9 aneh2,dari y9 nda pentin9 sampe nyeleneh sampe yan9 9ituh dech :D
    tapi ya b9itulah.. :)

    blo9 tetep jalan ya dy?

  39. Terkadang baca status temen-temen di fb emang mengasyikan dan jadi hiburan tersendiri. Berjuta watak dan perilaku menjadikan persahabatan semakin indah. :sip:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

+ 27 = 34